Sulawesi

Hadianto Rasyid Tegaskan Komitmen Tingkatkan Pelayanan Sosial di Kota Palu

×

Hadianto Rasyid Tegaskan Komitmen Tingkatkan Pelayanan Sosial di Kota Palu

Sebarkan artikel ini
Hadianto Rasyid Tegaskan Komitmen Tingkatkan Pelayanan Sosial di Kota Palu
Hadianto Rasyid dalam pertemuan bersama warga di Jl Basuki Rahmat, Kecamatan Palu Selatan, Senin 18 November 2024. (Foto: Ist)

Palu, MemoSulawesi.id – Calon Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menyatakan komitmennya untuk tingkatkan pelayanan sosial bagi masyarakat jika dipercaya dan terpilih di Pilkada Palu 2024.

Ia berjanji akan menghadirkan berbagai inovasi untuk mendukung kebutuhan warga, termasuk dengan menempatkan petugas pelayanan sosial di setiap kelurahan pada tahun 2025.

“Pemerintah kota akan menyiapkan petugas pelayanan sosial di setiap kelurahan. Dengan adanya petugas ini, masyarakat yang membutuhkan bantuan atau layanan sosial dapat langsung berkomunikasi dan mendapatkan solusi yang cepat,” ujar Hadianto dalam pertemuan bersama warga di Jl Basuki Rahmat, Kecamatan Palu Selatan, Senin 18 November 2024.

Selain itu, Hadianto juga mengungkapkan rencana pengoptimalan Aplikasi Sangu Palu, platform digital yang dimiliki Pemerintah Kota Palu.

Baca Juga: Hadianto Tawarkan Program Revitalisasi Kawasan ke Warga Ujuna, Upaya Kota Palu Jadi Lebih Baik

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan berbagai permasalahan atau kebutuhan sosial.

“Melalui aplikasi Sangu Palu, laporan masyarakat akan langsung terhubung ke pusat layanan sosial. Pemerintah kemudian akan segera menindaklanjuti laporan tersebut dan mencari solusi terbaik untuk setiap permasalahan yang disampaikan,” jelas Hadianto Rasyid.

Ia menekankan bahwa aplikasi ini adalah milik Pemerintah Kota Palu dan menjadi alat untuk meningkatkan responsivitas pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat.

“Saya secara pribadi tidak mungkin menangani semua kebutuhan masyarakat karena jumlahnya sangat besar. Namun, melalui aplikasi ini, pemerintah dapat bekerja lebih cepat dan efisien dalam memenuhi kebutuhan warga,” tambahnya.

Baca Juga: Hadianto Minta Masyarakat Manfaatkan Layanan BPJS Kesehatan, Tak Mesti Masuk RS

Program yang dirancang Hadianto bertujuan untuk memberikan solusi yang cepat dan efektif kepada warga sekaligus memperkuat sistem pelayanan sosial berbasis digital.

Dengan dukungan petugas di tingkat kelurahan dan teknologi modern, ia optimis kualitas hidup masyarakat Kota Palu akan semakin baik di masa mendatang. ***

 

Kunjungi Instagram resmi MemoSulawesi.id di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *